Thursday, August 14, 2008

SEGO MACAN

Hari kamis kemren gw ada kerjaan di yogya kebetulan ada teman merekomendasikan tempat makanan unik, bagi yang hobi wisata kuliner ada tempat namanya SEGO MACAN alias nasi macan, kalo gw amati, ide pendirian warung ini berdasar ide kreatif pemuda2 yang tak ingin berpangku tangan.
ditangan mereka, angkringan menjelma menjadi gaya tersendiri. Sego macan sebetulnya inspired by sego kucing dari semarang Cuma porsinya aja lebih besar dan nasi nya di baker terlebih dahulu (dengan di bungkus daun pisang) ditemani lauk oseng-oseng yang juga nendang rasanya. tak ketinggalan, si macannya adalah sambel teri yg puedesss (buat gw siy lumayan pedes ya) tapi maknyussss. satu porsi lengkap cuma 3ribu perak. oh plus ada oseng bihun. mo nambah lauk lain, ada baceman, tempe goreng, ceker.

yang khas lainnya adalah menu kopi klotok
kopinya itu diseduh dengan teknik tersendiri dan cukup rahasia. rasanya ??? gak kalah ato hampir sama dengan black espresso-nya starbuck ato excelso. malah kalo lagi beruntung, minta tambahan di blend dg liquor tertentu :)

menu lainnya yg gw rekomen adalah pisang bakar. legit, khas, ndeso, tradisional, dengan topping keju yang murah hati.
Kalo bersinggah ke jogja tempatnya di daerah selokan mataram atau tepatnya di depan fakultas peternakan UGM.

Di jamin mak nyusss... slruuupppp....

3 comments:

Umriyah said...

Jadi mau nih....kapan gw ke Yogya???
kapan-kapan dech....

So long weekend kemana mas???

uNieQ said...

weleh.. sudah ada sego macan toh.. waktu cc masih netap di YK cuma makan sego kucing doank... huhuhuhuhu jadi pengen... *ngecess*

Dee said...

Sego Macan..
Sego Kucing
Sego Singa
Sego Wong
Sego Goreng
Sego Liwet
Sego Kuning
Sego Uduk (aku kangen sego uduk Sabang)